Powered by Blogger.

Monday, June 8, 2015

FINAL PRAKTIKUM KDI II



Final Praktikum KDI II
Laboratorium IPA telah mengadakan final praktikum yang diadakan tanggal 18-22 mei 2015, final praktikum bertempat di LAB IPA, konsep final kali ini ialah membuat media pembelajaran IPA yang dipresentasikan bersama kelompoknya.
Mahasiswa dibagikan Kopetensi dasar dan dari KD tersebut ia kembangkan menjadi suatu media pembelajaran yang inovatif, tahan lama, dan kreatif. Final praktikum ini diharapkan mahasiswa dapat memahami dengan mengkaji suatu materi IPA , menumbuhkan kreativitas mahasiswa, menumbuhkan kerjasama sesama kelompoknya.
Setiap kelompok yang presentasi diberi waktu 10 menit untuk mempresentasikan medianya, dalam final tersebut yang menilai adalah 3 orang juri, berbagai macam media pembelajaran IPA telah terbentuk dari tangan-tangan kreatif mahasiswa PGSD FIP UNM ini, adapun beberapa foto yang sempat didokumentasikan saat presentasi media pembelanjaran IPA berlangsung.
               




















           Media pembelajaran IPA ini akan dipamerkan dalam salah satu program kerja Laboratorium IPA yaitu Pameran SAINS, pameran ini direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 12 juni 2015 bertempat di gedung fakultas lantai 1.
          Tulisan ini ditutup dengan suatu kalimat ajakan, makin hari kebutuhan manusia bertambah, ilmu pengetahuan makin maju, dan teknologipun makin canggih, maka generasi muda dituntut untuk lebih kreativitas, dan memiliki keterampilan. Maka daripada itu hindari sifat komsumtif dan mari bersama berkarya.

#Sabar dan Gigih

0 comments:

Post a Comment